Cara Membuat Brosur Perumahan dengan Photoshop

Assalamualaikum wr wb

     Kali ini saya ingin mengeshare sedikit tentang photoshop kebetulan kemaren baru belajar tentang ini..
ada yang belum tahu apa itu Photoshop ? wah ketinggalan jaman neh..
     Photoshop itu software untuk mendesain, mengedit foto, membuat poster, brosur atau membuat desain kaos juga bisa.. pokoknya software yang fungsinya itu untuk desain grafis.
     Segitu dulu ya basa basinya kalau mau lebih lengkapnya bisa datengin aja gubuknya Mbah google

Sudah pada tau belum saya mau bahas tentang apa ? iya emang, maksudnya cara buat apa ? yoi betul, akh liat judulnya ya ? hayo ngaku..
Hahaha becanda , pasti udah pada taulah kalau belum tahu mana mungkin terdampar disini..
sory malah ngawur..

Langsung aja ke TKP :

1. Siapin Laptop/komputer, kopi/teh anget, sama jangan lupa pilus GARDA atau TEKTOK
2. Buka photoshop.. saya disini pake Photoshop CS 6
3. Buat file baru dengan cara pilih tab FILE dan klik New / dengan Ctrl N .

Lalu atur Kertas jadi A4 dengan Resolusi 100 , 8bit, dan colournya RGB lalu OK


lalu buat page jadi Landscape dengan pilih tab Image > lalu klik image rotation > pilih 90 Cw


Lalu kasih background dengan gradient, caranya pilih tool gradient liat seperti gambar 


Dan tarik dari 1 ke 2


Kalau mau ada texture di kertas bisa tambahin gambar batu kali (dengan opacity 10) , bisa di download di sini


Lalu kasih Nama perusahaannya dengan tool yang bericon



Lalu Insert Gambar contoh" rumah yang akan kita pasarkan, kalau denah ada cara nya sendiri tapi sekarang langsung tentang brosur aja..


kalau mau memberi efek Glow dan Shadow pada gambar / text bisa dengan cara select gambar / text yang dikehendaki, lalu klik kanan pada layernya, lalu pilih blending option


Dan akan muncul kotak dialog nya, lalu kita bisa pilih dan atur sesuai keinginan kita dan tentunya bisa membuat lebih Indah dan enak dipandang


Jangan lupa tambahin spesifikasi tentang rumah yang akan kita pasarkan..


Jika semuanya telah selesai... kita bisa Save as dengan format JPEG dan jika ingin ada Backupan kita bisa pilih extensi PSD..

 dan selesai cape juga ya.. liat leptop mulu ga aus apa ? minum dulu ya..

Ini Hasil yang untuk tugas Simdig saya :






Nb : Kalau mau memperbesar gambar bisa di Klik saja gambarnya..


Semoga bermanfaat, apabila ingin menshare tulisan ini cantumkan sumbernya
Wassalamualaikum wr wb

6 Responses to "Cara Membuat Brosur Perumahan dengan Photoshop"

  1. triknya mantap banget gan, udah saya praktekin dan sukses. Bikin brosur ternyata mudah juga. terima kasih ya, sukses terus pokoknya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ya.. Makasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. ijin nambahin gan: Unsur-unsur seperti karakter, lay out, warna, tipografi, sampai dengan ilustrasi/fotografi harus dikelola sangat serius agar desain brosur terlihat profesional.

    tips lainnya: http://bit.ly/1dgwefd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas tambahannya.. ane juga baru belajar with ibu guru ane

      Hapus
  3. makasih gan ilmunya,, sangat ngebantu banget gan...

    BalasHapus